Jumat, 07 Oktober 2011

Lost in Balikpapan

BALIKPAPAN

Blog request by Andi

hahaa, seru jg tmku yg satu ini psan note d setiap Trip backpackingku.

okee, kbtulaan skrng pas lg di Sepinggan Airport, nggu tmn yg beda pnrbangan jd ad wktu buat nge-note sdikit. kbtulan sy ma Saskia naik pesawat yg sama Dd ma Muhe Nyusul satu jm kmudian coz ad kuliah sore td.
Iam at Waiting Room Haasanuddin Intr.Airport

td take off dr Hasanuddin Airport 2.30 alhmdlh nyampe jm krng lbh jm 4.
wah, my frist time nih d kalimntan, yah pmndangnnya bgus, susunan kotanya rapi ,bersih.
oh iya slma d bndara ktmu bbrpa orng yg lucu, tp baik sih.
tp bosan d tnya mba mau ke Samarinda dak? wah jujur ccpek jawabnya, tp so far seruu skli.
sy suka orng2nya.
Arrive at Sepinggan

Sepinggan Airport
Perjalanan Makassar menuju Balikpapan menempuh waktu kurang dari sejam. Bandara sepinggan terhitung kecil dibandingkan Bandara Hasanuddin. Dari pintu keluar menuju jalan raya hanya sejauh 100an meter. Dari bandara, kami mencari penginapan hingga akhirnya menemukan Penginapan Transit Harian untuk Rp. 60000 per malam. Namun kami dikenakan tambahan biaya karena jumlah kami berempat. Kami pun membereskan sekaligus merapikan barang bawaan kami karena cukup takut dengan aturan AirAsia yang lumayan ketat.
the real backpacker, move dr satu tmpt k tmpt lain.
mlm ini istrht dlu, bsk pagi lnjut trekking d kota blikpapan, next trip samarinda PP trus sore terbang ke Kuala Lumpur.

Kami berempat dengan bekal seadanya memberanikan diri untuk melancong :)

Bagian atas terlihat bekal kami, yg d bawah dri Makassar. Mie instant secukupnya dan beberapa snack pengganjal perut.

After from Money Changer
 Dengan modal ala kadarnya, uang rupiah kami di tukar dengan Dollar Amerika dan Ringgit. Kita sengaja tidak menukar semua rupiah kami dengan ringgit. Nanti setiba d Kuala Lumpur mka dollar kmbli kami tukar dengan beberapa ringgit dan bath untuk keperluan di Thailand nanti.

tangga penyebrangan di kota Balikpapan

Ini adalah kali pertama sy ke Kalimantan, khususnya di Balikpapan. Betul apa yg orang katakan selama ini kalau kota ini sngat maju, bersih dan susunan kotanya sngat teratur. Kami berempat keliling kota balikpapan dengan menggunakan kendaraan umum. Kami berjalan menuju Mall yang menurut kami sngat luar biasa, mungkin karena Bpn merupakan kota maju dan berkembang maka tidak heran jika pembangunan kota ini jg sangat pesat.

Waw nice place, nice people !!!
Dede, Muhe & Kia di depan Gerbang Mall di Bpn
ok , skian lporan singkt tdk jlsku. dede sdh Tiba dr Mksr, so skrng mau lnjtkan mlm d balikpapan.
Dan bsok pagi kami kembali ke Sepinggan airport untuk melanjutkan perjalan ke Kuala Lumpur by Air Asia :)

Maka tibalah keesokan harinya, maka kami berempat meningalkan Balikpapan.