Jumat, 07 Oktober 2011

Nginap Gratis

BACKPACKERS Community @Selayang, Malaysia

Air Asia, landing position....
Yeah kami tiba dengan selamat di LCCT Kuala Lumpur. 
Saskia, Muhe & Dede on the monorel
Setelah mengurus barang kami dan yakin semua sudah lengkap. Saatnya kami berempat antri wawancara di imigrasi. Waw Takjub liat bandara International KL, luar biasa besarnya. Dari pesawat menuju imigrasi lumyan jauh, kami berjalan kaki hingga beberapa meter. Sangat melelahkan, ditambah dengan beban backpack kami yg jg lumayan beratnya. Maklum masih hari pertama, stock makanan ringan yg membuat backpack terasa berat hehe

Sesuai dengan perencanaan awal kami sebelum berangkat, setibanya di KL kami mencari bus menuju ke KL Central. Kami di sambut hujan ketika keluar dr airport, KL di sore hari lumayan macet, namanya juga ibu kota yah.

Di KL Central kami kmbli membeli ticket monorel dan selanjutnya kami mencari Bus lagi menuju Selayang. Berhubung Selayang itu jauh dr KL, makanya kami sambung menyambung kendaraan dari Bus ke Monorel ke Bus lg.

Tujuan kami di Selayang yaitu ke Apartemen Olga, dia adalah komunitas Couchsurfing (backpaker community) asal Eropa. Tp kebetulan si Olga menikah dengan dokter yg asli Malaysia makanya apartemennya di jadikan sebagai tempat persinggahan para backpackers dr negara lain. Termasuk kami :p

Jauh-jauh hari kami sudah menghubungi olga melalui Couchsurfing, akan kedatangan kami berempat, sehingga pas kami tiba di sana kamar sudah tersedia :)

Suasana Isi Apartemen Olga
Bagian Dapur

Ruang Tengah

Peta Dunia berjejer di Dinding

 Namanya saja tempat kumpul para backpackers, tidak heran jika suasana rumah penuh dengan atribut-atribut dari beberapa negara. Olga suka mengoleksi beberapa souvenir yg di berikan backpakers yg berkunjung ke apartemennya. Termasuk saya yg memberikan syal batik dari Indonesia dan beberapa pecahan uang Rp.1000,- dan Rp. 5000,-

Rules Of The House

Semua rumah punya aturan termasuk Apartemen Olga, di atas adalah beberapa aturan yang berlaku bagi tamu yang datang :)

Saya, Dede dan Muhe Menikmati Makanan Ringan yg Disiapkan Olga buat kami

Koleksi Bendera Olga

Koleksi Buku Olga
 Apartemen ini sangat pas bagi pelancong seperti kami, fasilitas buku yang lengkap dan free buat kami. Semua tentang peta dan jalur-jalur yang harus kita lewati selama melancong di Malaysia khususnya ada di koleksi Olga, sehingga sangat memudahkan kami untuk mengatur rute perjalanan.

Cukupsemalam kami menginap di sini, bisa di bilang hanya menumpang untuk tidur dan mengatur matang-matang perjalanan kami selanjutnya. Senang bisa ketemu dengan Olga dan beberapa Bule pada waktu itu yang sama seperti kami ingin melancong di Malaysia. Mereka dari beberapa negara di Eropa, tp karena takut mengganggu kami tidak sempat untuk foto bersama.



Kiri: Muhe dan Dede siap dengan Backpacknya untuk melanjutkan perjalanan
Kanan: Saya dan Saskia juga tidak kalah siap untuk berjelajah
Kami adalah backpackers sejati :p
hahahah.....Thank u Olga dan Pak Dokter (suaminya) yg maaf namanya sy lupa :p sudah memberikan tumpangan kepada kami.

Selanjutnya dari Selayang kami menggunakan Taxi menuju Kuala Lumpur lagi untuk menonton Racing F1 dan selanjutnya akan mencari penginapan di sana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar