Rabu, 23 Oktober 2013

Hidden Paradise

Pemandangan air terjun di dasar pertama
Pemandangan air tejun tingkat dua
Singkat cerita dalam trip kali ini pada akhir agustus kemarin sebelum keberangkatan saya ke China, saya melakukan trekking yang merupakan hobi saya tetapi akhir-akhir ini sudah jarang dan bahkan tidak pernah lagi saya lakukan, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini walaupun cuman sehari berpanas-panasan menyelusuri hutan selama sejam dengan berjalan kaki, saya hanya ingin memperlihatkan betapa kuasanya Tuhan Yang Maha Esa menciptakan dunia ini dengan begitu indah dan cantiknya. Dari informasi beberapa teman yang kami peroleh bahwa di satu daerah terdapat air terjun yang sangat cantik tetapi belum banyak di ketahui orang banyak.
Trekking dari air tejun tingkat tiga ke tingkat satu

Saya bersama travelmate 
Pagi itu saya dan travelmate saya Dede, Rayhan dan Muhe melakukan perjalanan ke luar kota. Kami menempuh perjalanan darat kurang lebih sejam dan kemudian berjalan kaki sejam lagi mendaki dan menyusuri hutan. Tidak ada orang lain selain kami berempat, setelah perjalanan yang panjang dan begitu menguras tenaga selama trekking, tetapi semuanya seketika terbayar dengan pemandangan yang ada di depan mata.
Suara gemericik air dari air terjun, burung-burung yang berkicauan di dalam hutan serta pemandangan air terjun yang sampai tiga tingkat begitu sangat mempesona. Saya sampai terkagum-kagum melihat pemandangan trsebut, suasana yang sunyi sepi membuat tempat ini menjadi sangat istimewa. Biasanya saya berkunjung ke tempat wisata air terjun yang sangat ramai dan sesak oleh wisatawan, namun pada saat itu saya merasa menyatu dengan alam, oh indahnya.
Pemandangan dari tingkat satu
Menikmati segarnya air terjun tanpa ada suara bising dari orang banyak. Saya kurang paham nama air tejun ini, sehingga kami menyebutnya Hidden Paradise betul-betul surga yang tersembunyi. Saya tidak tau bagaimana lagi menggambarkan keindahannya. Saya kuatir jika kelak air terjun ini terkenal dan pemerintah menjadikannya objek wisata, maka akan menjadi kotor dan tidak sebagus sekarang ini. Mengingat tipikal wisatwan lokal kita itu terkadang tidak menyadari akan pentingnya kebersihan suatu tempat wisata. Sungguh sangat disayangkan, saya sangat beruntung bisa berkunjung di tempat yang mungkin saya katakan masih alami dan perawan ini, MENAKJUBKAN!!!!!!
Pemandangan Yang Sangat Menakjubkan


           
 
                                                                                                                       

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Ini di Sulawesi Selatan mas, 30 menit dari kota Makassar

      Hapus
  2. mbak, plis emailin nama tempatnya yah, (missasoen@gmail.com) kalo gak ingin dipublish.Subhannalah, bagus banget!Saya pengen ngajak anak saya kesana. Anak harus deket dengan alam,daripada ngabisin waktu di Mall!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang mba, ini lokasinya di SulSel kampung halaman saya. sebenarny ini virgin waterfall jadi belum terjamah sama sekali dan bukan tempat wisata, mesti trekking kurang lebih sejam baru bisa nyampe sini. Mba ini nomor says untuk info lebih jelas, whatsapp juga bisa 085255999140

      Hapus
  3. Terimakasih untuk blog hebat seperti itu bersama kami. semoga bermanfaat bagi kita. tolong terus update corian

    BalasHapus