Minggu, 20 November 2011

Tanjung Bira, South Sulawesi


 Tanjung BIRA

Snorkling di Pulau Kambing

        Bagi kalian yang hobi wisata Bahari, Sul-Sel  tempatnya (promosi, red). Di sini kalian bisa menemukan berbagai tempat yang indah untuk bersnorkling dan diving, Takabonerate nama tempatnya. Di Takabonerate sangat terkenal di dunia loh akan keindahan terumbu karangnya, saya belum pernah ke sana sih soalnya lokasinya itu ujung Sulawesi Selatan. Cuman dengar-dengar dari teman-teman yang pernah ke sana dan baca di internet, hehee…banyak loh wisatawan asing bela-belain datang kesana demi menikmati keindahan terumbu karangnya. Kalau tidak percaya coba deh googling di internet.
Just take it Pictures
   
Okeee,,berhubung belum pernah ke Takabonerate saya nulis soal Tanjung Bira nih.
            Tanjung Bira merupakan nama pantai yang berada di salah satu kabupaten di Sul-Sel, Bulukumba namanya. Dari Makassar kalian bisa menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam. Pantai yang sangat indah menurutku, hamparan pasir putih menjadi pemandangan yang sangat indah dengan pantai yang berwarna biru, cantik deh pokoknya. Tempat ini cukup ramai tapi tidak seramai  tempat wisata lainnya, pantainya masih sangat alami dan belum terjamah. Untuk pengolahan wisatanyapun masih dalam tahap pengembangan. Hanya Rp.5000,- loh kalian sudah bisa masuk dan menikmati pantai.


Masyarakat sekitar juga masih sngat kental dengan aktifitas baharinya, kehidupan mereka sebagai nelayan dan pembuat  perahu kecil. Di sana kalian akan menjumpai rumah-rumah panggung  para nelayan yang terbuat dari kayu, betul-betul daerah pesisir. Tp bagi kalian yang ingin menginap di sekitar pantai tidak usah khawatir, tetap ada penginapan yang memadai kok cuman dengan harga yang tidak murah kisaran Rp.150.000,- jadi bagi yang traveling ala ala ransel, lebih enak ramai-ramai biar lebih irit. Hehehe toh kapasitas kamar memadai lebih dari 2 orang kok.
Tidak puas hanya menikmati indahnya pasir putih, kalian juga bisa bermain banana boat atau bagi kalian yang hobi snorkeling tidak ada salahnya menyewa perahu untuk ke pulau yang tidak jauh dari pantai. Satu kapal itu di kenakan biaya Rp.250.000,- plus perlengkapan snorklingnya. Satu kapal itu memadai 5-6 orang.
Panas red
Pulau tersebut namanya pulau kambing, spot yang bagus buat snorkeling…terumbu karangnya sedikit sih tapi ikan-ikannya lumayan cantik, setidaknya tidak nyesal kalau ke pulau ini.
Tidak banyak yang bisa saya tulis mengenai Tanjung Bira, dari foto-foto yang saya posting setidaknya mewakili tulisan saya menjelaskan akan keindahan Tanjung Bira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar